Tips Memilih Anjing Peliharaan

tips yang baik untuk memilih anjing yang baik :
  1. Memilih anjing yang sesuai dengan karakter yang kita inginkan. Misalnya; kita memilih anjing Golden retriever karakter golden Red cenderung baik dan friendly. jika kita memilih jenis terier cenderung galak dan suka mengonggong. Jika kita mencari anjing untuk menjaga Rumah, kita dapat memilih Rotweiller, PitBull, Herder. anjing anjing itu cenderung galak terhadap orang yang belum dikenal dan jinak sama yang memelihara.
  2. Kita Melihat kondisi Rumah kita, jika rumah kita kecil dan sempit kita dapat memelihara anjing yang kecil-kecil seperti; Pomeranian, poodle, chihuahua. bila rumah kita mempunyai halaman dan ruangan yang besar kita dapat memelihara Golden red untuk teman keluarga kita.
  3. Pilihlah anjing yang memiliki latar belakang yang jelas. Jika kita membeli dari pet shop, maka tanya terlebih dahulu surat atau sertifikat keterangannya. Jika tidak ada, maka kita dapat berkonsultasi untuk mendapat keterangan. kita juga bisa mendapatkan anjing dari orang yang sudah dikenal baik. Cara ini lebih baik, karena kita dapat tahu dengan lebih jelas bagaimana kesehatan, perawatan dan keasliannya. Jika kita memilih bayi anjing, maka sebaiknya cari tahu latar belakang induknya, apakah memiliki kelainan atau masalah kesehatan tertentu. karena Anak anjing akan menurunkan sifat, perilaku, dan kesehatan dari induknya.
  4. kita memilih anjing jantan atau betina. Anjing betina biasanya lebih mudah diatur. Sedangkan anjing jantan lebih agresif dan aktif. Selain itu, anjing jantan biasanya memiliki jiwa petualang, sehingga jika tidak diperhatikan, bisa saja anjing tersebut hilang. Karena itu, jika kita ingin menempatkan anjing di dalam rumah, pilihlah anjing betina. Sedangkan jika ingin digunakan sebagai anjing penjaga, maka kita dapat memilih anjing jantan.
  5. Kita harus memilih yang kita akan elihara itu anjing kecil atau sudah dewasa??
    Anak anjing biasanya lebih mudah dilatih dibanding dengan anjing dewasa. Namun, harus lebih sabar membesarkan anak anjing seperti membesarkan seorang anak yang baru lahir dan masih kecil.
    Sedangkan anjing dewasa lebih susah dididik dan diubah perilakunya karena telah memiliki kebiasaan yang terbentuk pada tempat ia dibesarkan sebelumnya. Namun, jika kita memilih anjing dewasa yang tepat, juga ada keuntungannya. Anjing dewasa biasanya sudah memiliki pengetahuan yang cukup untuk berhubungan dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya.
    Jika kita bisa menyediakan waktu lebih lama dengan anjing kesayangan, pilihlah anak anjing. Sebaliknya, pilihlah anjing dewasa yang sudah terdidik jika kita sulit mengatur waktu.
Pilihlah anjing yang tepat untuk kita, teman bermain, teman apa saja....

0 komentar:

Posting Komentar